Teknik Belajar Matematika dengan Mudah

Posted by Belajar Matematika Senin, 20 Mei 2013 0 komentar
Sebagian besar siswa, menganggap Matematika merupakan mata pelajaran yang sulit. Jika Anda termasuk salah satunya, ada baiknya Anda membaca dan mempraktikkan teknik berikut.
1. Berpikir terbuka
Terbukalah terhadap gagasan-gagasan baru yang diberikan oleh guru Anda, baik itu ketika guru mengajar atau ketika berdiskusi dengan guru/siswa. Jangan berpikir sedikitpun bahwa itu sulit dan Anda membencinya.
2. Ajukan pertanyaan
Ajukan pertanyaan yang relevan terhadap materi yang diberikan oleh guru Anda. Jangan ragu-ragu dan malu untuk bertanya, karena Anda akan belajar sesuatu. Pertanyaan yang dipendam, hanyalah akan memenuhi pikiran Anda dan membuat Anda bingung nantinya. Jika Anda ragu untuk bertanya terhadap guru Anda, tanyalah terlebih dahulu kepada teman Anda.

3. Temukan cara yang menurut Anda mudah
Cara yang diberikan guru biasanya sedikit membuat Anda bingung dan caranya cukup berbelit-belit. Cobalah Anda selesaikan dengan cara/gaya bahasa Anda sendiri. Ingat setiap masalah pasti ada solusi. Jalan untuk sampai solusi ada banyak. Selama hasil yang diperoleh sama, saya kira tidak ada masalah.
4. Analisislah soal dengan cermat, temukan mana yang kurang
Dalam menyelesaikan soal, sebaiknya jangan terburu-buru atau banyak langkah yang Anda lewati. Cepat boleh, tetapi Anda juga harus cermat. Anda bisa mengerjakan dengan cepat, tetapi tidak teliti, semua itu akan menjadi mustahil. Selalulah berpikit positif, bahwa Anda bisa menyelesaikannya.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Teknik Belajar Matematika dengan Mudah
Ditulis oleh Belajar Matematika
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://doyan-matematika.blogspot.com/2013/05/teknik-belajar-matematika-dengan-mudah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Panduan blog dan SEO support Jual Online Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Tempat Belajar Matematika.