Tutorial Cara Menggambara Jajar Genjang

Posted by Belajar Matematika Senin, 03 Juni 2013 0 komentar
LANGKAH-LANGKAH MENGGAMBAR JAJAR GENJANG BESERTA UKURAN SUDUT DAN LUASNYA
1.      Pada Menu Tampilan, klik tombol Sumbu-sumbu.
2.      Pada Toolbar, silakan klik Titik Baru kemudian pilih Titik Baru, sedangkan pada Tampilan Grafik, buatlah dua buah titik sembarang.
3.      Pada Toolbar, silakan klik Garis Yang Melalui Dua Titik kemudian pilih Garis Yang Melalui Dua Titik sedangkan pada Tampilan Grafik, silakan klik dua titik yang telah dibuat.
4.      Pada Toolbar, silakan klik Garis Tegak Lurus kemudian pilih Garis Sejajar sedangkan pada Tampilan Grafik, silakan klik garis yang melalui titik A dan B kemudian geser kursor ke arah kanan kemudian klik ditempat yang diinginkan untuk membuat titik yang ketiga.
5.      Pada Toolbar, silakan klik Garis Yang Melalui Dua Titik kemudian pilih Garis Yang Melalui Dua Titik sedangkan pada Tampilan Grafik, silakan klik dua titik B dan Titik C.
6.      Pada Toolbar, silakan klik Garis Tegak Lurus kemudian pilih Garis Sejajar sedangkan pada Tampilan Grafik, silakan klik garis yang melalui titik B dan Titik C kemudian klik titik A.
7.      Pada Toolbar, silakan klik Titik Baru kemudian pilih Perpotongan Dua Objek sedangkan pada Tampilan Grafik, silakan klik garis yang melalui titik A dan Titik C untuk menentukan Titik D.
8.      Pada Toolbar, silakan klik Poligon kemudian pilih Poligon sedangkan pada Tampilan Grafik, silakan klik titik A, B, C, D kemudian kembali ke titik A.
9.        Hilangkanlah perpanjangan garis yang melalui beberapa titik tersebut dengan cara berikut ini:
   Ø  Klik kanan garis pada ruas garis AB kemudian klik Tampilkan Objek
   Ø  Klik kanan garis pada ruas garis BC kemudian klik Tampilkan Objek
   Ø  Klik kanan garis pada ruas garis CD kemudian klik Tampilkan Objek
   Ø  Klik kanan garis pada ruas garis AD kemudian klik Tampilkan Objek
10.  Untuk mengetahui ukuran sudut-sudut jajar genjang yang kita buat, Pada Toolbar klik Sudut kemudian pilih Sudut. Kemudian pada Tampilan Grafik
Menentukan besar sudut A silakan klik Ruas garis AD kemudian AB
Menentukan besar sudut B silakan klik Ruas garis AB kemudian BC
Menentukan besar sudut C silakan klik Ruas garis BC kemudian CD
Menentukan besar sudut D silakan klik Ruas garis CD kemudian AD
11.  Untuk menampilkan Luas Jajar Genjang, Pada Toolbar, silakan klik Sudut kemudian pilih Luas sedangkan pada Tampilan Grafik, silakan klik titik gambar jajar genjang.
12.    Selesai
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tutorial Cara Menggambara Jajar Genjang
Ditulis oleh Belajar Matematika
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://doyan-matematika.blogspot.com/2013/06/tutorial-cara-menggambara-jajar-genjang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Panduan blog dan SEO support Jual Online Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Tempat Belajar Matematika.